phone: +420 776 223 443
e-mail: support@londoncreative.co.uk

KEMEROSOTAN PEMIKIRAN UMAT ISLAM INDONESIA

KEMEROSOTAN PEMIKIRAN UMAT ISLAM INDONESIA


Islam
Fenomena umat sikap emosional umat islam dalam menghadapi hinaan dan cacian terhadap Islam merupakan bukti dari kemerosotan pemikiran umat islam khususnya di Indonesia. Contohnya ketika Nabi Muhammad dan Islam dicap sebagai teroris oleh barat, Umat Islam di Indonesia langsung turun ke jalan bersama-sama mengecam penghinaan itu padahal mereka yang turun ke jalan tidak seluruhnya menjalankan Syariat Islam yang dibawa oleh nabi.


Penghinaan terhadap Islam bukan hal yang baru, pada abad 7 M ketika masa kerasulan Muhammad, Islam mengalami penghinaan. Dalam menghadapi penghinaan itu, Rasullullah bersabar dan tidak emosional. Saya berpendapat, apabila seseorang ingin menjadi muslim yang utuh, contoh idealnya adalah Rasulullah kemudian para sahabatnya. Jadi, seharusnya sikap umat Islam dalam menghadapi hinaan dan cacian mencontoh Rasullulah maupun sahabat. Kuncinya, tentu dengan mendalami Al-Quran dan Hadist dan akan menjadi sangat baik dengan pendalaman Sejarah Islam dan Rasulullah.

Sikap umat Islam dalam menghadapi hinaan terhadap Islam yang tidak mencontoh sikap Rasullulah menandakan kurang pahamnya umat Islam di Indonesia terhadap keislamannya. Kemerosotan ini terjadi di berbagai bidang keislaman, dalam contoh kasus di atas pemahaman mengenai sejarah Rasullulah tidak sepenuhnya diserap oleh umat Islam.

Cintailah dan Contohlah Rasulullah...
Provokasi terhadap umat Islam seharusnya ditanggapai dengan cara yang baik dan sesuai dengan yang dicontohkan oleh Rasullulah. Saya memandang provokasi yang dilakukan oleh khususnya Barat merupakan upaya untuk memancing sikap emosional umat Islam agar melakukan kontak fisik yang bisa menjadikan negara-negara Barat memiliki alasan untuk memerangi umat Islam dengan dalih terorisme. Saya berpendapat seharusnya umat Islam di Indonesia dan dimanapun berada tidak sekedar mengatakan bahwa saya Islam tapi menunjukkan bahwa saya Islam. wallahu a’lam

Sumber Gambar:
Islam
http://1artikelislam.blogspot.com/

Cintailah dan Contohlah Rasulullah...
http://diarihati.com/

0 comments:

Best Blogspot Templates 2013