phone: +420 776 223 443
e-mail: support@londoncreative.co.uk

MAHASISWA DAN TEKNOLOGI

Mahasiswa dan Teknologi

Internet, Jendela Baru Dunia
Teknologi hadir untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktivitasnya. Teknologi terus berkembang dari mulai yang sederhana sampai yang rumit.  Penggunaan teknologi pun tidak hanya untuk kemaslahatan tetapi ada juga yang menggunakannya untuk kemudharatan. Inilah yang harus kita cermati, terdapat dua sisi, baik dan buruk sudah tentu kami menyarankan untuk menggunakan teknologi dari sisi baiknya, yaitu untuk menunjang produktivitas yang positif sehingga diharapkan dapat bermanfaat  bagi diri sendiri maupun orang lain.



Mahasiswa adalah intelektual muda yang merupakan agen perubahan dalam masyarakat.  Perubahan ini dapat dicapai melalui berbagai hal. Penggunaan teknologi contohnya, (kami lebih  menekankan kepada internet dengan pertimbangan jumlah pengguna internet terus bertambah) mahasiswa banyak yang menggunakan internet, mereka rata-rata mempunyai account Facebook, Twitter, Yahoo! Mail, dsb.

Dunia dalam Genggaman
Ya, seperti disebutkan di atas, mahasiswa banyak menggunakan jejaring sosial sebagai tempat mereka bersosialisasi. Apakah itu bisa dikatakan sebagai mahasiswa? Atau hanya orang awam biasa?  Saya rasa, perlu ada pendefinisian ulang mengenai mahasiswa dan kaitannya dengan teknologi termasuk internet.  Apa itu mahasiswa? Apa itu teknologi? Dan apa itu mahasiswa yang berteknologi?   Apa bedanya mahasiswa yang berteknologi dengan orang awam yang berteknologi? Pembatasan itu harus diperjelas sehingga dapat terlihat perbedaannya dengan jelas.

Saya sangat berharap, peran yang lebih dari mahasiswa dalam menggunakan teknologi. Tidak hanya menggunakan jejaring sosial untuk update status, mahasiswa pun memiliki kewajiban dalam penyebarluasan pengetahuan kepada masyarakat awam di tengah mahalnya biaya pendidikan saat ini.

Ilmu pengetahuan, opini-opini, seharusnya menjadi kebiasaan mahasiswa dalam menggunakan internet. Akses masyarakat awam kepada pendidikan di negeri ini masih memprihatikan, oleh karena itu, Saya tegaskan lagi, mahasiswa merupakan agen-agen perubahan, bukan agen-agen yang lainnya. Perubahan disini tentu perubahan masyarakat untuk menjadi lebih baik dengan pengetahuan-pengetahuan yang tidak mereka dapatkan tapi mahasiswa mendapatkannya.

Akses Internet Semakin Mudah dan Murah
Bangsa ini akan terus terpuruk ketika hal yang mendasar, pendidikan sulit diakses oleh rakyat, kualitas pendidikan (sarana dan prasarana) yang timpang dan umumnya masih rendah, dan mahasiswa tidak menempatkan dirinya sebagai agen perubahan masyarakat yang independen.

Jadi, saya mengajak kepada mahasiswa Indonesia, mari kita gunakan teknologi internet sebagai tempat kita berbagi ilmu dengan masyarakat. Inilah salah satu jalan dari sekian banyak jalan untuk mencerdaskan masyarakat yang bisa dilakukan oleh mahasiswa.

Ayo kita menjadi mahasiswa yang berteknologi!

Sumber Gambar:
Internet, Jendela Baru Dunia
http://technologyinventory.tumblr.com/


Dunia dalam Genggaman
http://www.acehbarat.com/

Akses Internet Semakin Mudah dan Murah
http://www.tonikun.com/

1 comment:

  1. Terimakasih atas informasinya, semoga sukses selalu dan Silahkan Kunjungi website kami ^^
    Obat Herbal Radang Sendi Lutut

    ReplyDelete

Best Blogspot Templates 2013